Friday 13 May 2016

Mengatasi Printer Canon Mencetak Lambat

Sobat printer - Berbicara masalah ngprint pasti kita sedang berbicara masalah printer.Namun masalah pada printer sering kita beranggapan bahwa kita sulit untuk megatasinya dikarenakan kita tidak mengetahui cara mengatasinya.

Namun demikian tidak semua masalah pada printer itu rumit dan harus memiliki keahlian khusus dalam menanganinya.Oleh karena itu saya akan memberikan sedikit banyaknya cara mengatasi masalah-masalah pada printer.

Nah sobat printer,kali ini yang saya akan bahas yaitu bagaimana cara mengatasi masalah pada printer yang mencetak lambat.Karena kita pasti merasa pegel jikalau kita mau ngprint banyak halaman tetapi printer yang kita pergunakan proses mencetaknya sangat lambat sehingga sudah barang tentu akan menghambat pekerjaan -pekerjaan kita yang lainnya.

Nah sobat printer,jika hal itu terjadi pada printer anda maka coba lakukan langkah-langkah sebagai berikut ini ;
1.Nyalakan printer
2.Pada taksbar dibagian pojok kanan bawah layar anda terlihat ada tanda panah yang didalamnya terdapat gambar printer yang sudah anda instal,lalu klik kanan,dan lalu klik printer seting.


3.Lalu berikutnya yaitu masuk ke menu printer properties.Pada bagian itu pilih maintenance,lalu klik pada bagian custom seting.

4.Setelah masuk pada menu custom seting,lalu anda hanya tinggal menyetelnya dengan menggeser tanda panah kesamping kiri (semakin kekiri printer akan semakin cepat dalam proses mencetak)
                           


5. Jika semua langkah sudah dilakukan biasa printer anda sudah dapat mencetah halaman dengan cepat.

Mudah sekali bukan?.Oleh karena itu kita jangan beranggapan masalah apa yang terjadi pada printer kita sulit untuk kita perbaiki lalu kita harus selalu membawanya ke tempat printer atau menggantinya dengan yang baru.

Untuk itu adakalanya kita harus mencoba memperbaikinya secara mandiri karena tidak semua masalah pada printer itu sulit.

Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam mengatasi masalah pada printer anda sehingga printer anda dapat berfungsi dengan maksimal sehingga tidak menghambat pekerjaan-pekerjaan lainya dan semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita terkait masalah -masalah yang sering terjadi pada printer.

Semoga bermanfaat !!
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: