Friday 13 May 2016

Cara reset Catridge Canon IP 2770 Secara Manual


Sobat printer - Masalah pada printer kadang terjadi ketika kita sedang mengerjakan tugas dan mencetaknya pada halaman kertas tiba-tiba tinta printer kita habis namun setelah diisi printer kita tidak mau ngprint.

Tentu hal itu menyebabkan kita merasa kesal sekaligus bingung harus melakukan apa.Oleh karena itu hal tersebut jangan terlalu dipusingkan,jika hal itu terjadi terlebih dahulu coba lakukan reset manual pada printer agan.


Kebanyakan printer canon memang diciptakan tanpa menggunakan sistem infus yang berfungsi sebagai tabung tinta cadangan yang mengalirkan tinta melalui selang yang mengalir ke catridge sehingga dapat mencetak halaman yang lebih banyak.Sehingga printer canon harus selalu melakukan pengisian ulang pada catridge. 

Namun belakangan ini printer canon dapat di modfikasi menjadi sistem infus,sehingga memudahkan kita untuk melakukan pengisian,selain itu juga kita dapat mencetak lebih banyak cetakan.

Namun demikian meskipun printer canon ip2770 dapat dimoifikasi menjadi printer dengan menggunakan sistem infus,akan tetapi tetap ada kendalanya yaitu dimana catridge jadi  sering cepat rusak karena sering mengalami kebocoran akibat tekanan tinta dari tabung biasanya akibat dari memasang/menyimpan tabung lebih tinggi posisinya dari printer.

Jika kita melepas catridge untuk melakukan pengisian atau menggati catridge dengan yang baru,biasa printer tidak dapat mencetak serta lampu indikator warna hijau berkedip-kedip,selain itu juga dilayar monitr menampilkan notifikasi tanda seru atau catridge tidak terdeksi oleh printer seperti gambar dibawah ini.



Nah, sobat printer oleh karena itu disini saya akan sedikit berbagi ilmu atau pengalaman saya dalam mengatasi printer yang mengalami masalah tersebut

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengatasi printer yang mengalami masalah sebagai berikut yaitu dengan cara seperti dibawah ini:

1.colokan kabel power dan kabel data printer,pastikan driver printer sudah terinstal

2.nyalakan printer,printer akan bergerak kiri dan kekanan (tunggu sampai printer berhenti)

3.coba lihat lampu indikator apakah terjadi blingkink pada printer(biasanya ditandai dengan  lampu berkedip 1x warna hijau dan 13x/16x warna orange atau ada notifikasi catridge tidak terdeteksi dilayar monitor).

4.Jika itu terjadi tekan dan tahan tombol reset selama 5-10 detik sampai posisi catridge bergerak kekanan dan kekiri.(jika catridge yang tidak terdeteksi dua-duanya berarti agan harus menekan tombol resetnya 2x selama 5-10 detik).

5.Jika komputer agan sudah tidak blingking itu artinya komputer anda sudah kembali normal dan dapat digunakan kembali.


Mudah bukan?.Namun sebagai orang awan tentu saja kita beranggapan bahwa masalah ini merupakan masalah yang rumit karena tidak tahu cara mengatasinya.

Oleh karena itu semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk agan sekalian sehingga agan dapat menggunakan printer agan kembali dan dapat mengerjakan tugas-tugas agan yang telah terdunda.

Semoga bermanfaat !!
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: