Tuesday 16 January 2018

mengatasi printer Epson L120,l210,L360 lampu tinta dan kertas menyala dengan Reset software


SOBAT PRINTER - Pada dasarnya printer epson memiliki kelebihan baik dari segi kualitas maupun dari segi kuantitas atau jumlah cetakan yang lebih banyak,Meskipun harga yang di tawarkan relatif lebih mahal dari merk printer lainnya.Namun demikian bukan berarti printer Epson tidak sering mengalami masalah atau kerusakan,karena yang namanya alat eektronik pasti ada masanya mengalami rusak/eror.Bisa jadi kerusakan tersebut terjadi karena faktor usia atau juga bisa saja karena kita kurang rajin dalam merawatnya.Oleh karena itu disini saya akan berbagi pengalaman saya terkait bagaimana caranya mengatasi printer Epson L120,l210,L360 lampu tinta dan kertas menyala dengan Reset software.

Nah Sobat printer,Sebelum masuk pada tahapan langkah-langkah perbaikan sebaiknya kita terlebih dahulu mengetahui penyebab terjadinya kerusakan pada prnter tersebut.


Penyebab terjadinya Printer Epson L120,L210,L360,Lampu tinta dan kertas menyala

Untuk Mengatasi Masalah Pada printer kita juga perlu untuk mengetahui terlebih dahulu penyebab kerusakan sehingga kita lebih mudah untuk meganalisa kerusakan pada printer tersebut.Namun demikian lampu pada printer sering menyala bisa saja itu merupakan notifikasi tinta habis atau kertas kosong.

Kerusakan pasa printer Epson L120,L210,L360 bisa saja terjadi diakibatkan karena hardwarennya yang rusak atau juga bisa saja diakibatkan dari sistemnya atau softwarenya yang mengalami kerusakan sehingga perlu dilakukan pergantian komponen atau juga dilakukan reset.


Jika melihat indikasinya,printer Epson L120,L210,L360 lampu tinta dan kertas menyala terus itu biasanya kerusakan terjadi pada software sehingga perlu untuk dilakukan reset dengan menggunakan Software reseter.Jika belum ada reseternya sobat bisa download DISINI.
Langkah Perbaikan


Ok sobat printer untuk selanjutnya kita masuk ketahap langkah perbaikan untuk mengatasi masalah pada printer Epson L120,L210,L360 lampu tinta dan kertas menyala dengan menggunakan software reseter,Ok langsung saja ikuti langkah-langkahnya:

1. Nyalakan printer terlebih dahulu dan pastikan driver printernya sudah terinstal,setelah itu kemudian jalan software reseternya.

2.Setelah itu pilih jenis printer yang akan direset dengan mengkli select pada bagian model name dan pada bagian port isi dengan auto selektion,lihat gambar 





3.Setelah tiu lanjutkan dengan mengklik partikular adjusment pada menu, kemudian pilih waste ingpad counter.

4. Setelah mengklik waste inkpad cunter lalu lakukan perintah berikut :

  • Centang pada Main pad counter dan platen pad counter
  • kemudian klik tombol Initialization, tunggu sampai proses selesai
  • terakhir klik tombol Finish,tunggu sampai proses reseter printer selesai
5. setelah proses reset selesai,kemudian akan muncul noifikasi matikan printer, lalu sobat tinggal mematikan printer tersebut kemudian nyalakan kembali. Jika proses berhasil biasanya printer sobat akan berjalan noormal kembali.

Nah itulah sedikit cara atau pengalaman saya dalam mengatasi printer Epson L120,l210,L360 lampu tinta dan kertas menyala dengan Reset software.Semoga artikel ini dapat membantu mengatasi masalah pada printer sobat.

selamat mencoba !!!
                                       

Previous Post
Next Post

post written by:

2 komentar:

Meen Martani said...

Gan.... Kalo printer epson L3110 punya programnya buat nge reset ? Printer saya baru dipake dua hari kok sudah minta di reset.

Unknown said...

di sy tetep ga bisa gan. malah setelah direboot printer bunyi berdecit keras banget. gitu terus tiap selese reset dan reboot.
tolong dibantu dong gan