Sunday 7 January 2018

Mengatasi printer epson l120 Tinta Tidak Keluar dengan cara mengcleaningnya


Sobat Printer - Mengatasi Printer Epson L120 tinta tidak keluar atau hasil cetak yang kosong memang tidaklah sesulit yang dibayangkan.Namun demikian akan terasa sulit jika sobat tidak mengetahui tata-caranya atau belum pernah mencoa melakukan perbaikan pada prinnter tersebut.

Oleh karena itu pada kesempatn kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara mengatatasi printer L120 tinta tidak keluar sesuai apa yang saa coba dan saya praktekan dan alhamdulillah berhasil.

Namun sebeluum masuk ke tahap perbaikan ada baiknya sobat terlebih dahulu mengetahui penyebab serta analisa terhadap kerusakan yang terjadi yang mengakibatkan printer L120 sobat tintanya tidak keluar.

Penyebab Printer L120 Tinta Tidak Keluar Dengan Cara Cleaning 

Ada beberapa kemungkinan yang terjadi yang dapat menyebabkan tinta pada printer Epson L120 sobat tidak keluar atau hasil print kosong molongpong alias blang.
* pertama hal tersebut dapa terjadi akibat head pada printer mampet akibat  tersumbat  tinta yang kering yang biasanya diakibatkan oleh karena printer jarangdi gunakan atau tidak dilakukan perawatan yang konsisten terhadap printer.
* kedua Penyebab Tinta Espn L120 tidak keluar bisa terjadi akibat terdapat angin masuk pada catridge printer yang hal ini terjadi biasanya akibat pengisian tinta tidak  teratur atau dengan kata lain ketika melakukan pengisian tinta dalam keadan kosong atau habis sehingga pas melakukan cleaning udara banyak yang masuk.

Cara Memperbaiki Printer epson L120 Tinta Tidak keluar 

Ada dua cara yang dapat kita lakukan untuk mengatasai masalah printer Epson L120 tidak keluar yaitu yang pertama dengan cara yang paling mudah yaitu dengan mengcleaningnya dari komputerdan jika cara tersebut belum berhasil maka sobat bisa menggunakan cara dengan merendam head printer atau mengeluarkan udara dari dalam catridge printer.

Nah Pada Kesempatan Kali ini saya akan mejelaskan bagaimana cara mengatasi printer Epson L120 tinta tidak keluar dengan cara yang paling mudah yaitu dengan cara mengcleaningnya.Ok kita langsunng saja Lakukan langkah- langkahnya:
1.Pastikan printer sudah terinsal drivernya,setelah itu nyalakan printer terlebih dahulu.
2.jika sudah kemudian seperti biasa pada menu windows klik start menu lal pilih device and printer nanti akan muncull pilihan printer,lalu pilih printer sesuai yang akan diperbaiki dengan mengklik kanan lalu pilih Printing preferences lihat gambar

Mengatasi printer epson l120 Tinta Tidak Keluar  dengan cara mengcleaningnya


3.Setelah masuk ke menu Printing preferences lalu sobat pilih maintenance lalu klik cleaning lalu klik start, kemudian printer akkan melakukan pproses pengcleaningan an tunggu hingga proses selesai.

Mengatasi printer epson l120 Tinta Tidak Keluar  dengan cara mengcleaningnya

4.setelah selesai prosses cleaning sobat tinggal lakukan pengecekan yaitu dengan melakukan tesprint yaitu kita tinggal mengklik notifikasi pada layar printer yang bertuliskan print nozle check pattern.



5.Proses clening selesai dan lakukan 3-4 kali proses clening tersebut jika printer epson L120 tinta belumm juga keluar.Namun jika telah beberapa kali cleeaning tinta masih belum keluar berarti sobat harus memperbaikinya dengan membongkar printer dengan membersihkan head printernya secara manual.

mungkin itulah sedikit tip dari saya bagaimana cara memgatasi printer epson L120 tinta tidak keluar sehingga menyebebkan hasil print kossong atau bergaris  semoga tutorial diatas dapat membantu mengatasi masalah pada printer sobat.

Semoga Bermanfaat !!







Previous Post
Next Post

post written by:

12 komentar:

Unknown said...

Jazakallahu khairan

Unknown said...

Terimakasih banyak atas informasinyađź’™

Anonymous said...

LU BENER BENER SAKTI ANJING BANG !!!!!! PRINTER GW LANGUNG JALAN !! GILAK !!! LU JENIUS !! IQ LU 190 YA

Rekaz said...

terimakasih infonya sangat bermanfaat sekali...^_^_^_^

Anonymous said...

mantab membantu sekali...terima kasih

Unknown said...

terima kasih,sangat membantu

Unknown said...

Hebaaaat anda bosss.. thanks bangeeet ya...

Unknown said...

Terimakasih banyak atas tulisan nya., ini bantu aku kali lah...

Maryanto said...

Saya mengganti printhead epson l210.Tinta tidak keluar saat printing. Kertas keluar polos. Tapi proses head cleaning,tinta keluar. Sampai habis setengah tinta di tank. Kira2 apanya bos

Anonymous said...

Terimakasih bang. Ilmu nya Bermanfaat sekali 🤗🙏

As_Pro said...

terima kasih gan,, sudah membantu akhir nya setelah 4-5 kali di coba ulang2 proses head cleaning bisaaaaaaa warna keluar ....

Unknown said...

Alhamdulillah setelah saya coba akhirnya printer saya kembali normal.. Terimakasih ilmunya sangat bermanfaat sekali..