Friday 22 December 2017

Cara Mengatasi Canon Ip 2770 eror 5b00 Lampu berkedip Bergantian



Sobat printer - Halo sobat printer kembali lagi bersama saya di blog sobat printermania.blogspot com.Kali ini saya akan berbagi ilmu tertang seputar masalah printer yang sering terjadi secara tiba-tiba ataupun karena kesalahan kita dalam menggunakan printer tersebut ataupun dalam cara merawatnya . 

pada kesempatan kali ini sebagaimana judul diatas saya akan menjelaskan tutorial bagaimana cara mengatasi printer canon yang mengalami eror 5b00 dengan ditandai lampu indikator printer berkedip bergantian atau kalo dalam istilah printer sering disebut dengan Blingking.


Sebetulnya sudah banyak tutorial-tutorial yang menjelaskan cara mengatasi printer yang terkendala masalah seperti diatas,namun saya disini ingin memperjelas atau juga menambahkan hal-hal yang berkaitan dengan seputar masalah pada printer, seperti cara menganalisa kerusakan,mengenal kode blingking,penyebab kerusakan,serta cara mengatasinya.hal tersebut saya akan jelaskan pada paragraf selanjutnya.


Penyebab Kerusakan


Nah sobat printer, jadi sebelum kita masuk ketahapan perbaikan ada baiknya kita juga harus tahu terlebih dahulu penyebab kerusakan karena dengan begitu kita akan lebih berhati dalam menggunakan printer sehingga kerusakan tidak akan terulang kembali untuk yang kedua kalinya yang di akibatkan oleh keteledoran kita.


Eror 5b00 yang ditandai dengan lampu indikator printer berkedip bergatian biasanya sering terjadi pada printer. Ada beberapa penyebab yang biasanya menyebabkan printer tersebut eror seperti terdapat kerusakan pada mesin atau juga perlu untu direset, Selain itu juga selang infus bermasalah sehingga tersangkut.


Langkah Perbaikan
cara penanganannya sama saja seperti error pada printer canon ip2770. jika tiba - tiba anda mendapati pesan seperti diatas, pastinya printer anda tidak akan bisa bekerja. bersamaan dengan hal tersebut, Lampu indikator printer akan mati - hidup ( blink ) secara berkala. tenang saja, hal ini dapat diatasi dengan menggunakan software resetter milik printer canon ip2770. hal ini bisa kita sebut juga dengan melakukan Flashing bios printer yang tidak bisa melakukan print. berikut langkah - langkahnya :

  1. Persiapkan Software resetter canon ip2770, anda bisa mendapatkannya disini 
lalu agar proses dapat berjalan dengan lancar masuk ke  service mode terlebih dahulu caranya :





  • Colok Printer dengan aliran listrik ( namun jangan di nyalakan )
  • Tekan tombol RESUME selama dua detik
  • Sambil menekan tombol RESUME, anda tekan tombol POWER sampai lampu indikator menyala hijau 
  • lalu anda lepas tombol RESUME ( tombol POWER tetap dalam keadaan di tekan )
  • dan anda tekan lagi tombol RESUME sebanyak 5 kali ( ingat 5 kali, tekan-lepas tekan lepas tekan )
  • lalu lepas kedua tombol RESUME dan POWER secara bersamaan
  • lampu indikator akan berkedip dan menyala hijau
  • biasanya komputer akan mendeteksi perangkat baru, namun anda bisa abaikan saja
pada proses ini, Printer Canon ip2770 anda sudah dalam keadaan service mode. anda bisa melakukan reset printer agar printer anda dapat kembali berfungsi.

langkah selanjutnya anda extract file resetter yang tadi sudah anda download. lalu jalankan program resetter tersebut.
jangan lupa juga untuk menyiapkan beberapa lembar kertas untuk printer dapat melakukan reset.



  • Klik "MAIN", maka printer akan berproses, kemudian Canon IP 2770  akan print satu halaman dengan tulisan " D=000.0 "

  • Klik " EEPROM Clear ".
  • Kemudian klik " EEPROM ", dan printer akan mencetak hasil Resetter Canon IP 2770 . Salah satu barisnya adalah  sebagai berikut : "TPAGE(TTL=00000 )"

  • Matikan Printer dengan menekan tombol POWER.
  • Selesai.......
Nah Sobat printer Itulah Cara Bagaimana mengatasi Printer yang kedapatan mengalami masah eror5b00 dengan ditandai dengan lampu berkedip bergantian.

Semoga bermanfaat




Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: