Thursday 20 July 2017

Cara Mudah Memasukan SN Tinta Pada Printer Epson L200


 Sobat Printer(19/07/2017)-Printer epson L200 merupakan printer keluaran terbaru dari produk pabrikan Epson.Printer tipe ini dilengkapi dengan alat scanner dan mesin copy.Selain itu printer seri ini juga menghasilkan kulaitas gambar yang cukup bagus terlebi tinta yang digunakan juga harus original.Namun demikian ada yang berbeda dalam melalukan pengisian tinta pada printer seri ini,karena harus memasukan serial number yang tertera pada botol tinta,jika tidak maka otomatis printer tidak dapat mendetek tinta sehingga printer tidak dapat dipergunakan.

Oleh karena itu saya akan menjelaskan bagaimana caranya memasukan SN tinta pada printer epson l200.Namun sebelum memulainya sobat harus pastikan terlebih dahulu bahwa tinta yang sobat gunakan adalah tinta original.Berikut langkah-langkah yang harus sobat lakukan:

1.Masukan tinta prnter pada tabung yang akan diisi/kosong
2.nyalakan printer,tunggu sampai lampu indikator menyala merah (itu tandanya tinta belum terdeteksi)
3. Masuk ke star menu,lalu pilih devices and printer,pada menu device and printer pilih printer yang sobat gunakan lalu klik kanan pilih printer preferences.

\
4. Setelah masuk menu printing preferences klik maintenance lalu pilih epson status monitor  pada gambar bagian yang ditunjuk.
5.Setelah itu buka terlebih dahulu keran tinta pada tabung lalu pada menu epson status monitor klik how to.seperti pada gambar yang diberi tanda panah.

6.setelah itu akan muncul gambar seperti dibawah ini.jika sudah muncul kita tinggal pilih/centang kolom tinta yang akan direfil/isi ulang lalu kemudian klik next.

7.Untuk selanjutnya kita lakukan proses pengisian tinta pada tabung yang berada disamping printer dengan cara membuka tutup pada tabung yang akan diisi secara perlahan.Kemudian dilayar akan diperlihatkan gambar seperti ini. setelah itu pilih next.
8.Setelah proses no7 telah selesai,kita lanjutkan ke proses selanjutnya yaitu dengan langsung memasukan serial number yang tertera pada botol tinta dengan memasukannya pada kolom tabung yang akan diisi seperti gambar dibawah ini.Setelah itu pilih next.


Setelah itu printer akan melakukan proses pencocoran dan tunggu hingga prosesnya selesai dan jika prosesnya berhasil maka akan tampil gambar seperti dibawah.Dan printer dapat dipergunakan kembali.Sekian tutorial kali ini yang sedikit menjelaskan tentang Cara Mudah Memasukan SN Tinta Pada Printer Epson L200 dan semoga bermanfaat .(Iman/Sobat printer)




Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: