Saturday 14 May 2016

Cara cleaning printer canon yang tintanya macet

Sobat printer masalah tinta macet memang sering terjadi pada printer. biasanya itu sering terjadi akibat sudah lama tidak dipake sehingga menyebabkan tinta kering,dan itulah yang menyebabkan terjadinya tinta printer sering macet.

Namun sebelumnya saya sudah membahas bagaimana cara mengatasi tinta macet pada canon yaitu dengan menggunakan media air panas.Namun sebelum melakukan hal itu coba lakukan langkah yang paling simple terlebih dahulu yaitu dengan mengcleaningnya terlebih dahulu.

Oleh karena itu saya akan menjelaskan bagaimana cara cleaning printer canon.
* Langkah pertama anda bisa melakukan langkah manual yaitu dengan menekan tombol reset pada printer selama beberapa detik sampai lampu indikator warna hijau berkedip satu kali.

* Lanngkah kedua yaitu dengan cara seting melalui komputer,yaitu langkahnya sebagai berikut:
  1. Masuk ke star menu lalu klik device and printer

2. Setelah itu di menu device and printer pilih printer yang anda pergunakan lalu klik kanan pilih printing preferences.

  3.Setelah masuk menu printing preferences pilih maintenance lalu klik cleaning.


  4.Selanjutnya yaitu anda tinggal klik start dan tunggu sampai proses cleaning selesai
  5. Setelah proses cleaning selesai lakukan pengetesan hasil printer dengan mengklik nozzle check
  6. Lakukan beberapa kali sampai tinta printer anda benar-benar keluar

Jika setelah proses cleaning dilakukan berkali-kali tetapi tinta belum juga keluar itu artinya anda perlu melakukan langkah kedua yaitu dengan membuka link berikut.cara mengatasi catridge canon yang macet.

Namun sebelum melakukan langkah kedua anda harus memerikasa kondisi catridge terlebih dahulu yaitu dengan menempelkan head catride pada tisu apa bila semua warna keluar pada tisu akan tetapi ketika di print hasilnya tidak keluar itu artinya chip catridnya yang rusak jadi anda memang sudah harus menggantinya dengan yang baru. 

Nah sobat printer demikianlah langkah-langkah cara cleaning pada printer canon.semoga artikel ini dapat membantu anda mengatasi masalah pada printer anda.wasalam.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: