Tuesday 21 November 2017

Cara Mudah Mengisi Tinta Epson L110,L210,L220,L 300,L350& L610 Dengan benar

Sobat printer - Cara Mengisi tinta printer Epson L110,L210,L220,L 300,L350& L610 boleh dibilang sangat mudah, ya mudah bagi orang yang sudah terbiasa melakukannya....hehe.bagi orang awam mengisi tinta sepertinya terasa sulit karena belum pernah mencobanya atau juga belum mengetahui tatacaranya sehingga enggan untuk mencobanya.

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Mengisi Tinta

Sebelum melakukan langkah pengisian tinta pada printer, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh sobat sekalian agar printer sobat berfungsi secara optimal.Apa saja sih hal- yang perlu di perhatikan  dalam mengisi tinta,berikut ini saya jelaskan pada paparan selanjutnya.


1.Kualitas Tinta


Dalam memilih jenis tinta terkadang kita beranggapan bahwa semua tinta untuk printer itu sama kualitasnya sehingga kita sering memilih tinta sembarangan, asalkan murah dan dapat digunakan.anggapan tersebut jelas keliru, karena kualitas tinta sendiri sangat berpengaruh untuk mengptimalkan hasil cetakan.

Selain itu juga kualitas tinta dapat mempengaruhi ketahanan pada printer dengan kata lain dengan menggunakan printer dengan kualitas jelek, maka biasanya tinta mudah basi sehingga dapat menyebabkan kemacetan pada head printer sehingga hasil print menjadi bergaris atau tidak keluar sama sekali.

Baca Juga : [Terbukti Berhasil] Cara mudah Cleaning Printer Canon IP2770 macet dengan Komputer
Oleh Karena Itu ada beberapa hal yang harus di perhatikan dalam memilih tinta printer yang memeiliki kualitas yang baik,berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih tinta printer :
             1.jika Printer sobat merupakan printer keluaran terbaru, maka biasanya kebanyakan printer disarankan menggunakan tinta yang Original. Jadi belillah tinta yang original dari toko yang direkomendasikan karena jika membeli di sembarang tempat dikawatirkan tinta tersebut berlabel original tetapi isinya palsu(jelek).meskipun harga tinta original relatif lebih mahal,akan tetapi kualitas hasil cetak lebih bagus ketimbang yang biasa selain itu juga tinta original tidak mudah basi meskipun printer lama tidak dipergunakan.
            2.Jika anda memilih tinta yang bukan original,maka pastikan sobat memilih tinta yang sudah mempunyai nama(terkenal) atau sudah banyak orang pergunakan seperti merk Data Print,Sky Print,Orange,dan lain sebagainya.
            3.Gunakan tinta printer sesuai merk printer.Biasanya setiap merk tinta menyediakan tinta untuk berbagai merk printer misalkan, sobat memiliki printer canon maka sobat harus menggunakan tinta yang khusus untuk printer canon,karena biasanya tinta untuk tiap merk printer berbeda kekentalannya.

2.Peralatan 

Sebetulnya tidak ada peralatan khusus utuk mengisi tinta printer epson karena printer epson sudah dilengkapi tabung tinta yang posisinya berada diluar,jadi kita tinngga mengisinya saja dengan membuka tutupnya.kita hanya perlu menyediakan kain lap atau tisu untuk membersihkan tinta yang berceceran ketika saat melakukan pengisian.

Setelah kita mengetahui beberapa hal yang harus diperhatikan saat mengisi tinta berikutya saya akan menjelaskan bagaiman cara mengisi tinta printer epson dengan benar,langsung saja saya jelaskan lankah-langkahnya:

Cara Mudah Mengisi Tinta Epson L110,L210,L220,L 300,L350& L610 

1.Sediakan tinta dan juga tisu yang akan duggunakan untuk mengisi printer tersebut,untuk hasil yang bagus  selalu gunakan tinta original sesuai merk printer yang sobat pergunakan.Lalu buka tinta tersebut.


2.Putarkan keran penutup tunta yang berada pada bagian samping printer pada posisi tertutup.



3.lepaskan tabung tinta pada printer dan letakan pada posisi tertidur,lalu setelah itu buka tutup printer dan masukan tinta printer kedalam tabung tersebut.



4. Setelah melakukan pengisian bersihkan percikan bekas tinta kemudian tutup kembali tabung tinta, setelah itu pasang kembali tabung tinta pada tempatnya.


5.Jika sobat sudah selesai melakukan pengisian,maka lakukan cleaning beberapa kali untuk menyedot tinta kedalam head dan hasil print kembali normal. jika sobat belum tahu caranya cleaning printer epson maka sobat bisa mempelajarinya disini.

Jika masih kurang paham sobat bisa menyimak video berikut :



Ok sobat printer sekian dulu penjelasan dari saya mengenai cara mengisi tinta  Epson L110,L210,L220,L 300,L350& L610 Dengan benar.Semoga artiel ini dapat membantu sobat dalam hal-hal yang berkaitan dengan printer.

Semoga bermanfaat !!











Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: