Wednesday 6 September 2017

Mengatasi Printer Canon MP258 Eror p08 dengan cara reset manual


Sobat Printer - Ok sobat printer kali ini saya akan berbagi sedikit ilmu terkait bagaimana mengatasi printer canon apabila ketika melakukan proses printing tiba-tiba muncul kode eror p08 pada printer canon MP 258.Namun demikian saya bukan bermaksud untuk menggurui namun hanya ingin sedikit berbagi ilmu atau pengalaman saya dalam mengatasi printer yang mengalami masalah tersebut.

Memperbaiki kerusakan pada printer memang membutuhkan keahlian dan peralatan khusus.Namun demikian tidak ada salahnnya kalo sobat mencoba memperbaiki secara mandiri terlebih dahulu.Karena biasanya selain malas untuk membawanya ke tempat service, kerusakan terjadi disaat kita sangat membutuhkan printer tersebut.Nah, ada baiknya sobat mencoba tips-tips ini terlebih dahulu agar printer anda berjalan normal kembali.

 Nah Sobat Printer, printer canon memang banyak digunakan oleh pengguna printer , selain kualitas hasil cetaknya  yang baik, harga printer canon juga reatif terjangkau.Namun demikian printer canon memang  sering mengalami masalah pada catridge . Salah satu indikasi yang terjaadi adalah eror p08 yang diaakibatkan dari caridge yang memang sudah terlalu sering di gunakan (overload ).

Eror p08 adalah kode blinkking pada panel printer yang menandakan bahwa catridge warna printer tersebut bermasalah sehingga perlu dilakukan reset atau penggantian catrdge.

Adapun cara untuk melakukan reset pada printer yang mengalami eror p07 atau p08 tentu sangat mudah, sobat hanya harus mengikuti langkah- langkah dibawah ini denga benar. Berikut adalah langkah-langkah mereset eror  p08
1. Matikan printer
2. Tekan dan tahan tombol reset (jangan dilepas), kemudian tekan tombol power dan tahan, lalu lepas tombol reset dan tekan tombol sebanyak 2x dan tahan, lalu setelah itu lepas secara bersamaan.
3. Tunggu printer bekerja sampai led menunjukan angka '0', kmudian matikan printer.
4.Tekan dan tahan tombol reset dan tahan, diikuti dengan menekan tombol power dan tahan
5. tahan tombol power dan lepaskan tombol reset, kemudian tekan tombol reset sebanyak 4x lalu lepaskan secara bersamaan.
6. Tunggu printer bekerja hingga led menunjukan angka 1
7. Matikan printer, kemudian lepas kabel power, setelah itu tunggu sekitar 2-5menit
8. nyalakan kembali printer, biasanya printer berjalan normal kembali.

Baca juga :  Sigesit Irit Printer Canon IP 2770

Coba langkah tersebut dengan seksama, jika printer masih mengalami eror p08, maka sobat harus mencoba mengganti catridge dengan yang masih bagus.

jika masih bingung,coba simak video berikut :


Semoga berhasil !

Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: