Friday 29 September 2017

8 Tips Merawat Printer Canon IP2770 Dengan Benar


Sobat Printer -Keluhan terhadap kerusakan pada printer memang sering terjadi, mengingat printer memang sering mengalami masalah apalagi diwaktu kita sangat memerlukan untuk melakukan proses percetakan.

Meski sebetulnya masalah yang sering terjadi pada printer tergolong mudah untuk diperbaiki secara mandiri,namun karena ketidaktahuan kita terhadap masalah tersebut membuat kita bingung dan selalu berujung ketempat dimana kita berlabuh,yaitu tiadakmlain adalah tukang service.



 Memperbaiki kerusakan pada printer memang membutuhkan keahlian dan peralatan khusus.Namun demikian tidak ada salahnnya kalo sobat mencoba memperbaiki secara mandiri terlebih dahulu.

Karena biasanya selain malas untuk membawanya ke tempat service, kerusakan terjadi disaat kita sangat membutuhkan printer tersebut.Nah, ada baiknya sobat mencoba tips Bagaimana cara merawat printer canon ip2770 agar printer anda Lebih awet atau tidak mudah rusak.


   Nah Sobat Printer, printer canon memang banyak digunakan oleh pengguna printer , selain kualitas hasil cetaknya  yang baik, harga printer canon juga reatif terjangkau.Namun demikian printer canon memang  sering mengalami masalah pada catridge .

Namun demikian kerusakan pada printer juga bisa terjadi pada komponen lainnya.Oleh sebab itu sobat printer harus mencoba mengikuti tips-tips bagaimana cara merawat printer canon ip 2770 dengan baik dan benar, agar sobat tidak harus selalu mengeluarkan biaya dan juga harus repot-repot membawa printer anda ke tempat service.


Inilah delapan tips yang harus anda ikuti agar printer canon ip2770 anda lebih awet atau tidak mudah rusak :

1.Pastikan untuk selalu mematikan kembali printer kita apabila sudah mmelakukan peroses percetakan.

2.Buka tutup tabung pengisian tinta saat akan melakukan pengeprinan dan pastikan tutup kembali setelah melakukan proses pengeprinan.

4.Jika printer menggunakan sistem infus maka pastikan posisi tabung pengisian tinta bedada sejajar dengan printer , tidak boleh disimpan di atas printer atau posisinya lebih tinggi dari printer karena bisa menyebabkan banjir pada catidge printer.

5.Jika mencetak gambar atau foto, biasakan gunakan setingan High serta sebaliknya,jika hendak mencetak teks maka biasakan menggunakan setingan standar.

6.Jika ingin mlakukan percetakan dengan jumlah yang banyak, maka biasakan mengistirahatkan (meamatikan) printer sejenak.Dan apabila mencetak dengan jumlah banyak ,maka jangan melakukan print sekaligus  misalkan 1000 lembar, jadi jangan sekaigus mencetak 1000 lembar,kita bisa cetak dengan 10x proses yaitu dengan mencetak 100lembar/1x proses.

7.Jangan membiarkan printer terlalu lama atau tidak di gunakan sama sekali.Biasakan gunakan atau lakukan percetakan minimal 2lembar per dua hari atau bisa dengan cara mengcleaningnya agar catridge tidak mudah kering sehingga menyebaban tinta printer macet atau hasil print kurang bagus.

8.Serta yang terakhir biasakan untuk menutup tempat memasukan kertas agar tidak ada benda asing atau debu yang masuk kedalam printer sehingga menyebabkan paperjam atau printer tidak bisa menarik kertas.

Nah itulah 8tips bagaimana caranya merawat printer canon ip2770 kita agar printer kita lebih awet dan juga tidak sering mengalami kerusakan.Karena printer memang tergolong sensitif dan banyak mengalami masalah karena ketidaktahuan dan juga karena faktor malas untuk merawatnya.

Jadi setelah kita mengetahui bagaimana cara merawatnya,maka biasakanlah untuk selalu melakukan perawatan pada printer yang kita miliki.

Itulah tips-tips yang saya bagikan semoga dapat membatu sobat dalam merawat printer kesayangan anda....

Semoga bermanfaat !!! 






Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: